Oleh: sangajiwibisono | April 28, 2009

Menyikapi Sebuah Kesempatan

“Kesempatan”…ya seolah menjadi sebuah magic word bagi hampir semua orang. Apalagi ini kesempatan yang bisa dibilang jarang-jarang muncul setiap waktu. Tentunya akan banyak ragam gaya menangkap dan memanfaatkan peluang tersebut, apalagi bila kesempatan ini adalah kesempatan yang dapat memberikan income a.k.a pendapatan.

Akhir-akhir ini dengan terbukanya era informasi, ambil contoh dengan mudahnya akses internet seakan semakin memberikan efek ganda terhadap apa yang dinamakan “kesempatan”. Menjadi hal yang wajar ketika kesempatan muncul maka Baca Lanjutannya…

Oleh: sangajiwibisono | Oktober 10, 2008

Berdoalah Dengan Sabar

Pagi ini aku silaturahmi ke tempat seorang teman yang lama juga tidak bertemu. Hampir 4 bulanan tidak pernah silaturahmi ke tempat beliau….dari pertemuan tadi aku menangkap cerita percepatan usaha beliau, sudah menambah lagi unit usaha di sebuah mall di Solo. Tapi pelajaran yang salah satunya aku bisa petik di silaturahmi tadi, waktu beliau bercerita tentang pengalaman beliau memenuhi kewajiban (berhubung ceritanya panjang sengaja saya tidak tuliskan di sini)…tapi inti yang aku merasa kena adalah ketika beliau ngomong kurang lebih yang saya tangkap seperti ini Baca Lanjutannya…

Oleh: sangajiwibisono | Oktober 8, 2008

Melewatkan Kesempatan

      Saya telah melewatkan dua kesempatan menarik dalam dua hari terakhir ini. Menyesal juga kenapa kok ngga aku ambil, dengan potensi yang luar biasa yang bisa aku dapat. Kalau mau menyalahkan dan mencari kambing hitam sih gampang aja, tapi menurut aku pribadi ini murni kesalahan diriku sendiri. Iya betul, terkadang diri kita ini terlalu terlena dengan keadaan yang ada dimana sebenarnya keadaan yang terjadi itulah mempunyai potensi yang dapat kita raih dan ketika tidak bisa teraih kita kemudian mencari-cari alasan hehhehe. Diakui atau tidak Baca Lanjutannya…

Oleh: sangajiwibisono | Oktober 7, 2008

Hari Pertama Masuk Sekolah Setelah Lebaran

Assalamu’alaikum
Selamat Pagi…….
Hari ini aku masuk sekolah lagi….pagi jam 9 seperti biasa mendatangi meeting dengan tim-tim yang lain. Membahas kondisi perekonomian global yang terjadi di dunia, harga minyak yang turun, harga komoditi yang turun juga, harga major currency yang drop juga ….weleh weleh dunia lagi dalam berita….(hehehe kayak acara TV Nasional aja)

Sekarang memang lagi menghangat mengamati, mengomentari dan menyarankan hal-hal yang terjadi di dunia terkait dengan krisis ekonomi yang terjadi. Apa sih pengaruhnya bagi negara-negara di dunia apabila memang krisis ini tidak segera diatasi ataupun semisal kebijakan yang diterapkan ternyata tidak tepat……fiuh Apa Kata Dunia??

Bagi sebagian orang di dunia usaha, kondisi ini memang benar membikin deg deg plas… Baca Lanjutannya…

Oleh: sangajiwibisono | Oktober 4, 2008

Aku Tenis Lagi

Hari ini Hari Sabtu 4 Oktober 2008…
Hari ini aku tumben-tumbenan semangat lagi buat olahraga,,,,ya tepatnya olahraga tennis. Sudah hampir 2 bulan ini aku tidak bersentuhan dengan panas matahari, bulir-bulir peluh, nafas yang ngos-ngosan, kerasnya bunyi pukulan dan kerasnya bunyi teriakan kalau pukulannya gagal hehehe.
Pagi tadi jam 9 aku sudah prepare semua peralatan tennis dan sepatu. Perjalanan yang hanya 15 menit terasa singkat setelah sampai di lapangan tenis Polwil Surakarta. Teman-teman tenisku yang biasanya jam segitu sudah pada banyak yang datang di hari-hari biasa ternyata hanya baru muncul 4 orang saja. Wanto, Johan dan Satrio sudah datang jam 6 pagi tadi. Tidak lama berselang Mbak Dewi datang juga sekitar jam 7-an. Ada juga Pak Bambang tapi kali ini beliau ngga tennis, trus ada juga Vero pacarnya Satrio. Setelah memarkir motorku aku langsung bersalam-salaman meminta maaf ke teman-teman (kan masih bulan Syawal boss .. 😀 ).
Setelah ngobrol-ngobrol sebentar sambil memakai sepatu, kemudian aku lanjutkan pemanasan dengan mbak Dewi…hehehe berhubung lama ngga namplek (halah pake bahasa jawa nih) ya gitu deeh hasil pukulannya. Cuma ada dua hasilnya kalo ngga nyangkut di net atau outball hehehe. Setelah 15 menit pemanasan, aku pasangan ama Mbak Dewi melawan Wanto berpasangan dengan Satrio. Oya tadi si Johan pulang duluan, katanya sih mau jemput pacarnya (hehehe pacaran nih yee). Kembali ke lapangan… Baca Lanjutannya…

Oleh: sangajiwibisono | Oktober 2, 2008

Selamat Hari Raya Idul Fitru 1429 H

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1429 H

Mohon Maaf Atas Segala Kesalahan
Doa terpanjat Semoga kita semua menjadi insan yang lebih baik dari waktu ke waktu
Amiin

😀

Kita Tidak Sendiri

Oleh: sangajiwibisono | Juni 10, 2008

BBM Naik Haruskah?

Yup sudah hampir sebulan ini BBM naik. Pastilah terjadi pro dan kontra di dalam kebijakan itu. Pemerintah bingung saat memutuskan kebijakan ini, bagai buah simalakama. Tentunya yang merasakan sekali imbasnya adalah masyarakat Indonesia, yang sebelumnya bahkan sebelum kenaikan BBM saja kehidupannya sudah sangat berjuang.
Nah sekarang sekian waktu berjalannya kebijakan ini, imbas yang terasa dimana dulu jarang sekali terjadi adalah pemadaman lampu secara bergiliran di daerah tempat aku tinggal. Yang terlama yang pernah aku alami adalah pemadaman lampu dari jam 8 pagi sampai jam 16 (jam 4 sore).
Menurut berita, kebijakan kenaikan ini adalah imbas dari naiknya harga Crude Oil (minyak mentah) yang selalu membumbung tinggi, nah tempo hari harga tertinggi yang pernah tercapai adalah Baca Lanjutannya…

Oleh: sangajiwibisono | Mei 28, 2008

Antara Tua dan Dewasa

Disampaikan secara santun oleh si Fulan pada suatu masa :

Menjadi Tua adalah Kepastian

Menjadi Dewasa adalah Pilihan

Semoga kita senantiasa memetik pelajaran dari aktivitas kita dan menjadi dewasa karenanya……Amiiin

Selamat Ulang Tahun 😀

Salam Sukses

Salam 5F & 5P

Kita Tidak Sendiri

Older Posts »

Kategori